Gagal Di Liga Primer Inggris, Juan Mata Bidik Gelar Piala FA

By Admin


nusakini.com - Manchester United dipastikan gagal menjuarai Liga Primer Inggris setelah kalah 1-0 ketika menjamu West Bromwich Albion, Minggu (15/4) malam WIB. Sebagai buntut kekalahan tersebut, Manchester City keluar sebagai juara. 

Meski begitu, tim arahan Jose Mourinho tersebut masih dimungkinkan menyegel posisi runner-up selagi mereka untuk sementara unggul satu poin dan menyisakan satu laga lebih banyak dari rival terdekat seperti Liverpool.

United tetap memiliki kesempatan meraih trofi lain yakni Piala FA, dengan mereka sudah sampai babak semi-final dan akan bertemu Tottenham Hotspur di Wembley pada akhir pekan ini.

Gelandang Juan Mata pun menekankan bahwa perjuangan timnya musim ini belum selesai. Kepada MUTV, ia mengatakan: “Posisi kedua belum bisa disegel sebelum pertandingan [kontra West Brom]. Posisi itu belum juga bisa dipastikan seandainya kami menang. Sekarang ini menjadi lebih penting untuk partai ke depan dan kami tahu kami harus bersaing hingga pekan terakhir.

“Ini sudah menjadi musim yang panjang namun kami harus memastikan kami bersaing sampai akhir, jaga posisi kedua dan berjuang demi final Piala FA lainnya dan berusaha untuk menjuarainya.”

Mata menambahkan: “Ini Piala FA, kita semua tahu betapa pentingnya itu. Dan kemudian coba meraih posisi kedua di liga yang mana bukan posisi ideal, namun itu adalah posisi yang ingin kita raih sekarang,” imbuhnya. (fft/om)